Senin, 04 Maret 2013

Pendidikan Antikorupsi Perlu Masuk Kurikulum


 




Pendidikan antikorupsi perlu diintegrasikan ke dalam kurikulum. Pendidikan antikorupsi akan melahirkan generasi yang memiliki kebiasaan berpikir, berniat, dan bertindak yang selalu dibingkai nilai kejujuran, dan generasi yang terampil membaca situasi sosial kemasyarakatan.

Hal itu dikatakan pakar pendidikan dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Sumaryati saat seminar “Urgensi Pendidikan Antikorupsi dan Tantangannya Dalam Mewujudkan Masyarakat Madani" di Yogyakarta, Sabtu (2/3/2013).

“Pendidikan antikorupsi adalah bentuk nyata pendidikan karakter bangsa. Pendidikan antikorupsi merupakan salah satu upaya bagi terwujudnya penguasaan pengetahuan yang benar, niat atau motivasi yang baik, dan tindakan yang baik dan benar," kata Sumaryati.

Ia menjelaskan pendidikan antikorupsi juga akan melahirkan generasi yang kuat dengan prinsip-prinsip kebenaran dan kebaikan serta generasi yang tidak memikirkan untungnya diri sendiri.

"Di sinilah pentingnya pendidikan antikorupsi disosialisasikan dan dikembangkan pada semua lini masyarakat terutama generasi muda melalui dunia pendidikan. Melalui pendidikan generasi dapat dibangun dan diperkokoh karakternya," kataya.[as]

Sumber: beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar