Kamis, 07 Maret 2013

Media Harus Berkontribusi Memberantas Terorisme






Media massa diminta ikut berkontribusi dalam program pemberantasan terorisme di Indonesia. Sumbangsih media dalam bentuk pemberitaan yang bersifat positif agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Media bisa dijadikan sebagai salah satu alat yang digunakan teroris ketika melancarkan aksinya sehingga membuat keresahan di masyarakat," kata Ketua Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Pusat Ansyad Mbai di Makassar, Rabu (6/3/2013).
Dalam kesempatan diskusi BNPT dengan jurnalis, Ansyaad mengemukakan, terkadang media memberitakan hal-hal yang bersifat negatif meskipun berita itu fakta, namun terkesan mendukung para teroris. 

Hal ini pula dijadikan alat para teroris melancarkan aksinya dan menganggap aksinya sukses karena diliput media, tetapi efeknya malah meresahkan masyarakat, padahal pemberitaan itu hanya menyajikan apa yang terjadi di lapangan.
"Dalam pemberitaan teroris, jangan cari negatifnya, tetapi positifnya juga. Ada `cover both sides` ‘kan di setiap media. Ini dilakukan untuk melawan dan mengampanyekan tolak gerakan radikal," ujarnya.  (fs)

Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar