Rabu, 06 Maret 2013

Masyarakat Harus Pahami 4 Pilar Kebangsaan





Pemahaman nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat pada empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika penting disampaikan kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat dapat memahami nilai-nilai empat pilar kebangsaan tersebut.

“Karena itu, MPR melakukan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan sosialisasi sangat penting karena saat ini masih banyak penyelenggara negara dan kelompok masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Sosialisasi akan terus dilakukan sehingga banyak masyarakat yang paham terhadap nilai-nilai luhur bangsa,” kata Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli dalam keterangan persnya, Selasa (5/3/2013).

Ia menegaskan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Melalui pengamalan nilai-nilai empat pilar, maka diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi muda untuk semakin mencintai dan berkehendak membangun negeri. Selain di Jakarta dan daerah-daerah di Tanah Air, saya juga pernah melakukan sosialisasi empat pilar kepada para TKW di Malaysia ,” ungkapnya.[as]

Sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar