Selasa, 05 Maret 2013

Pembangunan Bangsa Harus Berdasar 4 Pilar Kebangsaan





Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas mengatakan pembangunan bangsa Indonesia harus didasarkan kepada nilai-nilai Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Upaya untuk membangun kesejahteraan bangsa ke depan harus dibangun dengan nilai-nilai empat pilar," kata Taufiq dalam acara peluncuran buku terbarunya "Gelora Kebangsaan Tak Kunjung Padam" di Ruang Rapat Guru Besar Fakultas Kedokteran UI (FKUI) Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Menurut Taufiq, empat pilar bangsa dan negara akan mengukuhkan rasa kebangsaan dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Oleh karena itu, mari kita semua mengimplementasikan empat pilar bangsa ini. Kekuatan yang bisa mengikat seluruh bangsa Indonesia adalah adanya nilai dasar bangsa ini, yakni Empat Pilar Kebangsaan,” ujarnya.
Sebelumnya, Taufiq Kiemas juga pernah meluncurkan buku bertema kebangsaan berjudul "Empat Pilar untuk Satu Indonesia".  Buku itu, kata dia sebagai cara untuk mengenalkan "Empat Pilar Kebangsaan" sebagai dasar hidup dan praksis negara Indonesia.[as]

Sumber: suarapembaruan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar