Kamis, 07 Maret 2013

Pelajar Palembang Berikrar Jahui Narkoba






Ribuan pelajar SMA dan MAN se-Kota Palembang berikrar menjauhi narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya, serta anti tawuran dengan melakukan apel di Plaza Benteng Kuto Besak, Rabu (6/3/2013).

Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemkot mengantisipasi pemakaian narkoba. “Sosialisasi kepada pelajar langkah utama untuk mengajak mereka bebas atau bersih dari jerat narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba),” katanya.

Menurut dia, narkoba merusak generasi muda karena itu pihaknya terus menerus mengkampanyekan pentingnya pelajar jauh dari benda haram itu. Antisipasi sejak dini bahaya narkoba menjadi upaya yang mampu menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan dampak dari benda berbahaya itu.

“Ikrar pelajar antinarkoba dan tawuran hendaknya bukan hanya sebagai janji belaka, namun benar-benar dilaksanakan tentunya dengan pengawasan guru dan orangtua yang mesti terus menerus,” ujarnya.
Sementara, Sofia (15) pelajar salah satu SMA negeri di Palembang mengaku dirinya aktif terlibat dalam memerangi bahaya narkoba. Melaksanakan beragam kegiatan positif sehingga mendorong kreatifitas siswa tentunya menjadi solusi bagi pelajar terhindar dari bahaya narkoba.

Selain itu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik dengan meningkatkan pengetahuan tentang larangan agama juga mereka lakukan. “Karena itu, mereka terus berkomitmen mengajak generasi muda khususnya pelajar SMA aktif dan kreatif dalam menjalankan beragam kegiatan yang tentunya juga akan mendorong wawasan,” katanya.[as]

Sumber: antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar