Selasa, 19 Maret 2013

Aktivis Muda Pakistan Masuk Nominasi Person of the Year 2012 Majalah Time





Beberapa hari lagi tahun 2012 akan segera ditutup. Sebelum memasuki lembaran waktu baru, berbagai macam media biasanya memberikan penghargaan terhadap salah satu tokoh yang dianggap bersinar dalam kurun waktu satu tahun. Ritual semacam ini menjadi langganan bagi majalah Time.

Selalu menarik menunggu hasil yang akan segera diumumkan Time. Ada delapan kandidat utama yang masuk dalam sistem polling Time. Kandidat tersebut terdiri atas tokoh-tokoh terkenal di bidang bisnis, politik, dan ilmu pengetahuan.

Ke delapan kandidat tersebut adalah Malala Yousafzai, aktivis muda Pakistan yang ditembak mati di kepalanya oleh pasukan Taliban karena memperjuangkan pendidikan yang lebih baik untuk remaja putri; Presiden Amerika Serikat, Barack Obama;Presiden Mesir Mohamed Morsi; Bill dan Hillary Clinton, mereka menjadi kandidat karena perjuangan mereka dalam kemanusiaan serta bidang politik; dua tokoh bisnis, yaitu CEO Yahoo! Marissa Mayer dan CEO Apple, Tim Cook; serta Higgs Boson yang terkenal dengan partikel tahun ini bersama tiga ilmuwan yang menemukan partikel tersebut.

Penilian menggunakan sistem polling ini juga akan digabungkan dengan penilaian editor Time. Selalu menarik menunggu kira-kira kandidat yang dijagokan menang atau kalah,” kata Redaktur Eksekutif Time, Radhika Jones. [Mh]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar