Kamis, 07 Maret 2013

IPPNU Latih Kader Pelajar Antinarkoba






PP IPPNU menggelar pelatihan kader pelajar antinarkoba di Kantor PBNU lantai delapan, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Rabu (6/3) pagi. Pelatihan dimulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 14.00 siang. Pelatihan kader antinarkoba terselenggara atas kerja sama PP IPPNU dan Badan Narkoba Nasional (BNN).

Dengan pelatihan itu, IPPNU mendidik kader-kader pelajar antinarkoba yang akan masuk ke institusi pendidikan masing-masing.
Sedikitnya 75 peserta mengikuti pelatihan kader pelajar anti narkoba. Mereka terdiri atas kalangan pelajar, mahasiswi, pengurus PC IPPNU, pengurus PW IPPNU DKI Jakarta, Jabodetabe, dan seorang kader PC IPPNU Lampung. “Setelah pelatihan ini, kita akan membentuk ‘Laskar Relawan Pelajar Putri Antinarkoba’ di komisariat-komisariat,” kata Komandan Dewan Koordinasi Nasional Korps Pelajar Putri PP IPPNU Yusnita Yamus.

Para relawan itu ke depan bertugas untuk menyosialisasikan pemahaman terkait narkoba. Sementara itu PP IPPNU akan merekomendasikan nama relawan yang aktif membuat kegiatan sosialisasi narkoba di lingkungannya untuk menerima beasiswa dari BNN, tambah Yusnita.
Pelatihan hari ini dipandu oleh Kepala Unit Narkoba RS Bhayangkara SESPIMMA POLRI dr. Aisah Dahlan. Kepada peserta pelatihan, ia menjelaskan antara lain faktor-faktor yang mendorong sesorang untuk mengonsumsi narkoba.

Pelatihan kader laskar relawan pelajar putri antinarkoba ini dilangsungkan selama dua hari berturut-turut. Pelatihan hari ini merupakan pelatihan gelombang pertama. Rencananya, pelatihan akan diadakan bertahap sebanyak tiga gelombang, tandas Yusnita.[]

Sumber: NU Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar