Rabu, 15 Januari 2014

Umat Islam Harus Beri Solusi Persoalan Bangsa



 

Umat Islam diajak untuk tampil memberikan solusi atas berbagai persoalan yang mendera bangsa. Ajakan tersebut dikemukakan Menteri Agama Suryadharma Ali saat bersilaturahim di Pondok Pesantren Suryalaya Tanjungkerta, Pagerangeung, Tasikmalaya, Senin (14/1/2014).
Suryadharma mengatakan jumlah populasi umat muslim yang dominan menuntut peran aktif yang lebih nyata bagi  masyarakat di berbagai bidang mulai dari keagamaan, sosial, ekonomi, hingga politik. Menurut dia bermodalkan kepekaan terhadap sesama dan lingkungan serta bekal sumber daya manusia yang mumpuni, umat Islam mesti menjadi tonggak perubahan bangsa dan negara. Bila masyarakat miskin, maka ini berarti umat Islam miskin. Jika sejahtera maka maknanya muslim sejahtera.
“Kuncinya di umat Islam,” kata Suryadharma.
Selain mengajak umat Islam agar menjadi solusi, Menag juga mengajak umat beragama menjaga keharmonisan dan kerukunan, baik internal umat seagama ataupun antarumat beragama. Menurut dia kerukunan adalah modal utama bagi stabilitas dan laju perekonomian nasional.
“Umat Islam mesti pula ambil bagian sebab bagaimanapun Risalah Samawi tersebut menekankan persatuan, perdamaian, dan keharmonisan, melalui ajaran-ajarannya yang universal, menebarkan kebaikan untuk alam semesta. Jangan saling bercerai-berai,” kata dia.[as]
Sumber: Kemenag.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar