Selasa, 21 Januari 2014

Ibu Negara Ajak Rakyat Indonesia Peduli Bencana





Ibu Negara Ani Yudhoyono mengajak rakyat Indonesia meningkatkan kepedulian kepada saudara sebangsa yang tengah tertimpa bencana alam.

"Saya mengajak kita semua untuk mengulurkan tangan dan terus meningkatkan kepedulian sosial kepada saudara-saudara kita," kata Ani Yudhoyono saat membuka SIKIB Expo bertema "Bakti SIKIB Untuk Negeri menuju Indonesia Sejahtera" di Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Ibu Negara juga meminta rakyat Indonesia untuk mendoakan mereka yang terkena bencana agar tabah selalu.

Menurut Ibu Negara, Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) telah secara khusus menjangkau para pengungsi di sejumlah wilayah melalui program Indonesia Peduli. Selasa siang, kata dia, dirinya akan menjenguk para pengungsi bencana banjir di Karawang, Bekasi, Jawa Barat bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu pada 23-25 Januari, dia akan mendampingi Presiden Yudhoyono mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

"Bapak Presiden dan saya juga pernah datang ke Sinabung setelah letusan pertama," katanya.

Pekan lalu saat memimpin Rapat Paripurna SIKIB Ani telah menyampaikan keprihatinannya kepada nasib para pengungsi yang telah berbulan-bulan tinggal di pengungsian akibat erupsi Gunung Sinabung.

Dia juga menyampaikan keprihatinannya pada bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Manado dan Jakarta. Ia mengaku bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Manado dan telah menelan korban jiwa, cukup mengejutkan karena tahun lalu tidak terjadi banjir di daerah ini.

Ia mengimbau SIKIB terus membantu korban bencana.

SIKIB, yang beranggotakan istri-istri para menteri dan pejabat dalam Kabinet Indonesia Bersatu I dan II, menggelar SIKIB Expo kedua di tahun terakhir masa bakti mereka. SIKIB Expo kali ini mengusung konsep bambu yang mendorong program Indonesia Hijau. Organisasi itu bergerak di bidang sosial dan kemanusian melalui lima pilarnya yaitu Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Hijau, Indonesia Kreatif, dan Indonesia Peduli.[as]

Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar