Senin, 27 Januari 2014

Masyarakat Diimbau Waspadai Terorisme




Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap tindakan kejahatan apapun terutama terorisme di lingkungan masing-masing. Sebab selama ini masyarakat tidak menyadari di sekitarnya ternyata ada anggota teroris.

"Kami menghimbau masyarakat waspada tindakan kejahatan apapun terutama terorisme di masing-masing lingkungannya. Perlu diingat karena khusus terorisme terkadang tidak kita sadari mereka berasa di sekitar kita," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB, AKBP M Suryo Saputro di Mataram, seperti dilansir Antara, Jumat (24/1/2014).

Ia mengatakan jika masyarakat menemukan kecurigaan di lingkungan tempat tinggal diharapkan dapat berkoordinasi dan melaporkan kepada aparat setempat, baik RT maupun RW guna mengantisipasi korban di masyarakat.

Pasalnya, kata dia, wilayah NTB kerap dijadikan tempat pelarian teroris dari beberapa wilayah Indonesia. Indikatornya, menurut dia, karena NTB banyak tersedia akses komunikasi dan akses tempat yang sering dimanfaatkan pelarian teroris.

“Misalnya, Kabupaten Bima. Bahkan dalam penggerebekan di Bima polisi menangkap beberapa orang terduga teroris dan menyita barang bukti bom rakitan serta senjata rakitan. Karena NTB telah menjadi salah satu tautan pelarian beberapa teroris, berarti ada benang merah yang menghubungkan wilayah NTB dengan jaringan teroris di wilayah lain, di antaranya Poso, Sulawesi, Bali, dan Jawa,” ujarnya.[as] 

Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar