Rabu, 19 Desember 2012

Polisi Harus Tegas Pada Kekerasan Komunal

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan jajaran kepolisian  harus  responsif, profesional, dan tuntas dalam menangani keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibnas). Menurutnya, kepolisian jangan malah terkesan menghindar  atau ragu-ragu dan melakukan pembiaran.

“Khusus Polri, saya menginstruksikan agar responsif, profesional, dan tuntas dalam menangani gangguan kamtibmas,” kata Presiden Yudhoyono saat  memberikan pengarahan pada gubernur, pangdam, kapolda, bupati/walikota seluruh Indonesia di ruang Puri Agung, Hotel Grand  Sahid  Jaya, Jumat (30/11/2012).
Presiden Yudhoyono juga menyoroti  aksi kekerasan, tindakan main hakim sendiri, dan juga konflik komunal  yang masih sering terjadi di dalam negeri.

Realitas kemajemukan, lanjut Presiden, baik  dari sisi agama, etnis, suku, daerah, bahkan secara politik, jika tidak disikapi secara arif, bisa menyimpan berbagai potensi konflik bahkan memicu benturan.
“Namun di era demokrasi menegakkan hukum dan kamtibnas, serta mengatasi permasalahan sosial dan keadilan bagi rakyat bukan hanya menjadi tugas Polri, tetapi menjadi tugas semua jajaran pemerintahan,” kata Presiden. (sf)


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar