Senin, 17 Desember 2012

DPR Salurkan Bantuan 800 Ribu Dolar bagi Warga Gaza


Delegasi Komisi I DPR RI yang berada di Gaza telah bertemu Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyya, Kamis (29/11) kemarin waktu setempat. Pertemuan antara Komisi I DPR dengan Ismail Haniyya dilakukan setelah bertemu Parlemen Mesir. Pertemuan ini terbilang istimewa, karena Ismail Haniyya tak mudah untuk ditemui dengan alasan keamanan.

Sebagai bentuk penghargaan kepada tamu kehormatan yang datang, Haniyya mempersilakan Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq untuk membuka dan menyampaikan maksud kedatangan tujuan delegasi ke Gaza. “Kami secara khusus memang memutuskan berkunjung kembali ke Gaza untuk kembali memperkuat dukungan politik bukan hanya dari pemerintah tapi juga dari parlemen, di mana untuk mewujudkan Palestina merdeka memang membutuhkan dukungan politik dari berbagai pihak,” kata Mahfudz.

Pada pertemuan tersebut Delegasi Komisi I juga menjanjikan kepada Haniyya tentang pembentukan konsul istimewa Indonesia untuk Gaza. Konsul ini nantinya akan menjadi cikal bakal KBRI untuk Palestina. Selain itu, Mahfudz mewakili Komisi I DPR juga menyerahkan bantuan kepada rakyat Gaza, sebesar 800 ribu Dolar AS. [Mh]


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar