Rabu, 26 Desember 2012

Boko Haram Kembali Berulah di Nigeria

                                       Markas Polisi Kota Kano, Nigeria Utara, terbakar setelah aksi teror Boko Haram pada Januari 2012




Kelompok ekstrimis sektarian Boko Haram di Timur Laut Nigeria kembali berulah melakukan teror hingga menewaskan 10 warga di Desa Chibok. Mereka membunuh korbannya dengan senjata tajam dan membakar rumah berikut korban yang berada di dalam rumah.

Serangan tersebut terjadi di sebuah wilayah yang menjadi basis kelompok teroris tersebut. “Diduga Boko Haram datang pada malam hari dan menduduki rumah korban dan membakarnya,” kata salah seorang mantan anggota dewan setempat yang lolos dari serangan keji itu, Minggu (2/12/2012), seperti dilansir Reuters.

Juru bicara kepolisian setempat saat dikonfirmasi mengenai insiden tersebut mengatakan, masih melakukan konfirmasi terkait jumlah korban yang tewas dalam peristiwa berdarah itu.
Kelompok Boko Haram telah menewaskan ratusan orang sejak melakukan pemberontakan tahun 2009 lalu. Mereka menyasar personel keamanan baik itu tentara atau kepolisian, pejabat pemerintah serta kelompok keagamaan dalam setiap aksi terornya.

Dalam insiden terpisah, tiga rumah ibadah dibakar kelompok ini Sabtu (1/12/2012) pagi waktu setempat di Gamboru dan di negara bagian Borno.

Sejak mulai beraksi pada 2009, ratusan aksi teror sudah dilakukan oleh Boko Haram. Pada tahun 2011, Boko Haram bertanggung jawab untuk setidaknya 450 pembunuhan di Nigeria. Sedangkan pada 6 bulan pertama 2012, Boko Haram menyatakan telah bertanggung jawab untuk lebih dari 620 aksi pembunuhan. (sf)


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar