Rabu, 06 Februari 2013

Siti Nurhalizah: Musik Bisa Redam Konflik




Penyanyi pop Malaysia Siti Nurhaliza mengatakan musik mampu meredam konflik antara Indonesia dengan Malaysia dengan didukung rasa saling menghargai dan saling menghormati. Menurutnya, musik adalah hal yang sangat istimewa bahkan mampu memberikan kesejukan bagi setiap orang yang mendengarkan atau malah menghayatinya.

“Sebetulnya kami disini membawa misi atau cerita perdamaian. Bagi saya musik adalah sesuatu yang mampu berbuat segala sesuatu yang baik,” kata Siti usai jamuan makan malam bersama Gubernur Riau HM Rusli Zainal di Kompleks Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Selasa (11/12/2012).

Siti berharap hubungan baik antara Indonesia dengan Malaysia jangan terpecah akibat perseteruan apapun. Menurutnya sebagai negara serumpun sebaiknya kedua negara saling menghormati adat budaya masing-masing.

“Ingat sebuah musik, maka ingatlah sebuah perdamaian yang juga sebetulnya indah,” katanya.
Ia merasa kagum dengan ragam adat dan suku serta kebudayaan Indonesia yang penuh warna. Musik, kata dia diharapkan menjadi jembatan kerukunan antar dua negara hingga saling memacu kemajuan di masa depan.[wan].


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar