Jumat, 08 Februari 2013

Antisipasi tawuran, Pelajar Ikuti Diklat bersama TNI



Untuk mengantipasi tawuran yang belakangan ini sering terjadi dikalangan pelajar, sebuah langkah nyata diwujudkan Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Pendidikan menggelar diklat karakter kebangsaan siswa SMK se Kota Magelang. Dalam kegiatan ini pemkot bekerjasama dengan Batalyon Armed XI Magelang, diikuti oleh 210 pelajar dari 21 SMK se kota Magelang.

“Seluruh peserta diklat akan mengikuti kegiatan selama lima hari di mess Batalyon Armed XI Magelang. Mereka akan mendapat materi teori dan praktek dari pengajar Batalyon Armed XI dan Dinas Pendidikan,” jelas Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang, Djarwadi.

Materi yang diberikan antara lain, self motivation, kepimimpinan dasar, disiplin lapangan, bela negara serta pengetahuan dasar pengamanan. Sedangkan untuk praktek, yakni persatuan baris-berbaris, komunikasi lapangan, how to fight serta tata upacara.

Dalam sambutan pembukaan diklat ini, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito berharap kegiatan tersebut bisa mencetak generasi muda yang tangguh dan memiliki kredibilitas yang tinggi. Selain itu juga bisa meningkatkan kualitas pribadi dan siap menjadi tulang punggung Negara. “Sibukkan diri kalian dengan berbagai kegiatan positif yang berbuah manfaat. Jangan sekali-kali bertindak ceroboh yang bisa merugikan kita semua,” ungkapnya.


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar