Senin, 04 Februari 2013

Di Amerika, Ketum PBNU Kampanyekan Islam Bukan Agama Teror



Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menegaskan bahwa Islam bukan agama yang mengajarkan terorisme di Amerika Serikat. Hal itu diutarakan Said Aqil saat berbicara dalam forum “Global Peace Convention” yang diselenggarakan oleh Global Peace Foundation di Atlanta pekan lalu.

“Sebelum saya sampaikan fakta-fakta yang ada dalam Alquran, mereka masih beranggapan Islam adalah terorisme. Bicara Islam berarti bicara terorisme,” kata Said Aqil di Jakarta, Selasa (11/12/2012)
Menurut Said Aqil, dalam forum itu ia berbicara di sesi Perdamaian dan Resolusi Konflik, dan dipanelkan bersama perwakilan non-Muslim dari Paraguay, Korea Selatan, dan China.

Kepada forum, Said Aqil menjelaskan bahwa Alquran sebagai kitab suci umat Islam justru mencantumkan sejarah agama lain dan negara Romawi. “Ini menunjukkan bagaimana Islam mengajarkan untuk saling menghormati antarpemeluk agama dan juga antarmanusia di dunia,” ujarnya.

Acara Global Peace Convention diselenggarakan pada 29 November hingga 2 Desember 2012 dengan mengusung tema besar “Kepemimpinan Moral dan Inovatif: Membangun Keluarga Kuat, Masyarakat Sehat, dan Budaya Global Peace“.

Menurut Said Aqil, dalam kesempatan itu ia juga menyuarakan pentingnya antarumat beragama di dunia untuk segera merealisasikan perdamaian.

Dikatakannya, konflik dengan latar belakang kebencian agama sudah saatnya ditiadakan bagi terciptanya dunia yang damai. “Penistaan agama, baik oleh pemeluk agama bersangkutan atau pemeluk agama lain, jangan pernah terulang lagi di masa mendatang,” tegasnya.

Said Aqil juga mengungkapkan kunci keberhasilan NU dalam membantu pemerintah Indonesia untuk menciptakan kerukunan antarumat beragama, yaitu melalui sikap “tasamuh” (toleran), “tawazun” (seimbang), dan “tawasuth” (moderat) yang merupakan landasan untuk mencapai cita-cita besar pendiri NU, yakni persatuan umat Islam, persaudaraan antarwarga bangsa, dan persaudaraan antarumat manusia. (sf).



 Sumber: Lazuardi Birru


umat Islam, persaudaraan antarwarga bangsa, dan persaudaraan antarumat manusia. (sf)

1 komentar:

  1. informasi yang sangat menarik terima kasi banyak atas informasi yang sudah disampaikan salam kena aja yupz gan ^___^
    Obat Anemia Herbal
    Obat Kanker Kelenjar Getah Bening
    Obat Herbal Penyempitan Pembuluh Darah

    BalasHapus