Selasa, 19 Februari 2013

Din Syamsuddin: Korupsi Merupakan Bagian Dosa Besar


 

Kejahatan korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan, kejahatan pada Negara, kejahatan terhadap rakyat, dan karena hal tersebut korupsi merupakan bagian dari dosa besar. Hal tersebut diungkapkan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, saat member sambutan dalam acara Peluncuran Buku  karya KH. Dawam Saleh “Century Dalam Pusis” dan Parade Puisi Tokoh Nasional di gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya No.62 Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2012).

Din syamsuddin mengungkapkan dengan masih banyaknya kasus – kasus korupsi yang melanda di Indonesia bahkan sampai pada tingkatan daerah merata di 3 institusi legislatif, yudikatif, eksekutif, telah membuktikan bahwa amanat reformasi belum dapat dijalankan dengan baik.

Menurut Din Syamsuddin, regulasi yang ada di pemerintah terkadang juga membuka celah untuk melakukan tindak pidana korupsi, sehingga sengaja tidak sengaja korupsi dikendalikan oleh Negara itu sendiri. Untuk itu peran civil society seperti Muhammadiyah maupun Nahdlatul Ulama masih sengat diperlukan untuk selalu menjadi kekuatan untuk memberantas korupsi, “Gerakan Indonesia Bersih (GIB), gerakan moral PP Muhammadiyah dan PBNU, akan kita hidupkan kembali,” jelasnya. [Mh].


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar