Selasa, 19 Februari 2013

Ormas-Ormas Islam Harus Menjadi Kekuatan Sosial Ekonomi Umat




Ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah harus menjadi kekuatan sosial  ekonomi  umat Islam kalau mau menjadi kekuatan besar dalam memacu program dakwah amar ma’ruf nahi mungkar serta pemersatu bangsa Indonesia, demikian ungkap HM. Yunus Kadir Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, dalam pidato Milad Muhammadiyah satu abad di Masjid Tarbiyah Muhammadiyah Sibatua Pangkep, Senin (10/12/2012).

HM.Yunus Kadir, mengatakan bahwa Muhammadiyah yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang berbasis Agama Islam dan Dakwah amar ma’ruf nahi mungkar, merupakan kekuatan besar dalam menyatukan seluruh kekuatan umat Islam, apalagi dalam aspek penguatan wawasan kebangsaan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam hal tersebut sudah teruji dengan pengalaman sejarah dalam membangun bangsa ini dari penjajahan. Untuk itu dalam perkembangan Muhammadiyah ke depannya, harus ada yang menjadi kekuatan besar Muhammadiyah yakni adalam aspek pekembangan ekonomi kerakyatan.

Sementara Wakil Bupati Pangkep, Drs. Abd. Rahman Assegaf, mengatakan bahwa Muhammadiyah memang sudah dikenal sebagai organisasi dakwah amar ma’ruf nahi mungkar yang telah memiliki pengalaman dalam membangun bangsa ini, dengan sejumlah amal usahannya seperti perguruan tinggi, rumah sakit, panti asuhan serta sejumlah gerakan dakwah dan ekonomi lainnya. Makanya patut menjadi contoh dalam pembangunan bangsa dalam abad kedua ini. [Mh].


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar