Jumat, 01 Februari 2013

OKI Gandeng NU Berdayakan Umat




Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menandatangani kerja sama dengan sebuah lembaga di bawah naungan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk memberdayakan umat, khususnya warga nahdliyin. “MoU ini sangat penting, kesempatan yang bagus untuk NU,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat penandatanganan di Kantor PBNU, Selasa, 11/12/2012.

Kata sepakat ormas terbesar di Indonesia dengan Statistical, Economic and Social Research and Training Centre for Islamic Countries (SESRIC) ini untuk memberdayakan sejumlah hal. Salah satunya, kata Kiai Said, peningkatan kualitas layanan kesehatan, pendidikan, serta perbaikan di bidang perekonomian.

SESRIC dinilainya sebagai pihak yang tepat untuk diajak bekerja sama. Lantaran memiliki berbagai kegiatan positif di bidang ekonomi, sosial, dan pendidikan. Diantaranya pelatihan-pelatihan yang dikhususkan untuk masyarakat Islam di seluruh negara di dunia.

“Kita (NU) sudah terdaftar di PBB. Semoga (kerjasama) ini bisa membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya nahdliyin. Insya Allah kita tidak banyak ngomong, tapi kita banyak kerja,” ungkapnya.

General Director SESRIC Dr. Savas Alpay  secara khusus menyebut NU layak dijadikan mitra kerja sama. Savas juga menegaskan, realisasi kerja sama tersebut diawali dengan undangan kunjungan delegasi NU ke Ankara, Turki. “Jika NU sudah mengetahui secara nyata apa yang kami jalankan, kerja sama akan secepatnya direalisasikan,” imbuhnya.[Az].


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar