Senin, 04 Februari 2013

Kepala BNPT: 3 Daerah Rawan Teror Saat Natal dan Tahun Baru



Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, mengingatkan ada tiga daerah yang rawan terjadi aksi terorisme saat perayaan hari raya Natal dan tahun baru seperti sekarang. Tiga daerah itu juga menjadi basis gerakan terorisme.

“Daerah yang perlu diwaspadai adalah Jawa Tengah, Poso, dan Jakarta,” kata Ansyaad usai menghadiri pelantikan Kepala BNN di Jakarta, Selasa 11 Desember 2012.

Meski demikian, Ansyaad mengatakan, BNPT belum melihat tanda-tanda nyata ancaman pada perayaan Natal 2012 dan tahun baru 2013.

“Sampai sekarang, tidak ada indikasi teror yang spesifik, tapi semua harus dijaga” ujarnya. Dia memastikan Densus 88 terus menekan pergerakan kelompok teroris di Indonesia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo juga memberikan peringatan terhadap kemungkinan gangguan keamanan saat perayaan hari raya Natal 2012 dan tahun baru 2013 ini. Salah satunya, aksi terorisme.

Timur mengatakan Polri siap melakukan pengamanan. Polri, tambah dia, punya pengalaman dalam pengamanan teror. Apalagi dalam pengamanan ini Polri dibantu TNI. Oleh karena itu, dia mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir.

Untuk pengamanan kedua agenda tersebut, Polri akan bersiaga selama sepuluh hari, yaitu mulai 23 Desember 2012 sampai dengan 1 Januari 2013. Kepolisian juga meminta peran aktif dari masyarakat untuk proses pengamanan. (sf).


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar