Kamis, 07 Februari 2013

Para Guru Ikuti Worksop Antisipasi Cyber Crime



Modus kejahatan zaman sekarang sudah semakin variatif. Bahkan bisa dengan menyusuri dunia maya. Jika tidak jeli anak-anak muda yang sedang panas-panasnya berpetualang di jagad online bisa menjadi korbannya.

Untuk itu peningkatan pemahaman termasuk mengantisipasi kejahatan yang mungkin timbul dalam dunia maya menjadi penting. Di Medan, Sumatera Utara, 150 guru dari berbagai sekolah dasar mengikuti workshop untuk lebih mengenal seluk beluk internet. “Pelatihan ini diselenggarakan oleh IBM dalam upaya peningkatkan kompetensi guru hingga pada akhirnya juga akan meningkatkan kemampuan siswa SD di kota Medan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan M Rajab Lubis.

Sementara itu, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri mengatakan pihaknya memberikan pengharagan kepada IBM dalam bentuk kerjasamanya untuk memajukan pendidikan kota Medan. “Workshop ini juga, sebagai salah satu pendukung program pembangunan laboratorium Sains terpadu. Guru diharapkan bisa mengintregasikan IT dalam mewujudkan peningkatan pendidikan sekaligus mengantisipasi kejahatan dunia maya yang terjadi pada anak anak,” katanya. [Mh].


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar