Jumat, 18 Januari 2013

Polisi Tangkap Terduga Teroris Kelompok HASMI


Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap Winduro bin Nurhadi (28), terduga teroris Solo anggota kelompok HASMI pimpinan Abu Hanifah, Kamis (6/12/2012) sore. Ia ditangkap di Kroyo, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

“Densus 88 telah menangkap Winduro, terduga teroris yang ikut dalam kegiatan teror dan merakit bom di Gunung Wilis Madiun bersama Abu Hanifah,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli di Lombok Utara, Jumat (7/12)/2012.

Kini Winduro masih dimintai keterangannya di kepolisian setempat. “Dia diperiksa di Jateng oleh tim Densus 88 terkait dengan teror di Gunung Wilis, Madiun,” kata Boy.

Seperti diketahui sebelumnya, Abu Hanifah telah ditangkap pada 27 Oktober lalu. Bersama 2 teroris lainnya di Jebres, Madiun.

Kelompok Abu Hanifah sendiri menamakan kelompoknya sebagai Harakah Sunni untuk Masyarakat Indonesia (Hasmi). Kelompok ini menyasar Konsulat Amerika Serikat di Surabaya, Dubes AS di Jakarta, Plaza 89 yang di depannya terdapat Kedubes Australia dan Kantor Freeport, dan Mako Brimob Jawa Tengah. (sq)



Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar