Selasa, 22 Januari 2013

Peringati Hari Anti-Korupsi, Mahasiswa Sosialisasi ke Lembaga-Lembaga Pendidikan








Elemen mahasiswa sosialisasikan anti korupsi ke lembaga-lembaga pendidikan di tingkat SMA dan SMP di Lampung. “Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia yang akan jatuh pada tanggal 9 Desember 2012,” kata ketua pelaksana kampanye anti korupsi di Lampung Hera, di Bandarlampung, Sabtu.

Sosialisasi tersebut, menurutnya telah terdaftar dalam REKOR MURI dalam kategori yaitu sosialisasi anti korupsi di 100 lembaga pendidikan di tingkat SMA dan SMP. “Kegiatan itu nantinya akan di tutup dengan penyematan dari REKOR MURI dan Seminar dengan tema ‘Reformasi Penegakkan Hukum dan Birokrasi dalam Mengatasi Korupsi,’ yang menghadirkan sejumlah lembaga penggiat anti korupsi di Lampung,” kata dia lagi.

Sementara itu salah satu guru di Bandarlampung Fitri Agustina (32) mengatakan penting penanaman anti korupsi pada anak didik. “Korupsi harus dicegah sedini mungkin, dan itu dimulai dari menanamkan kejujuran kepada anak didik,” kata dia. Salah satu penanaman kejujuran pada anak didik itu, menurutnya bisa dilakukan membiasakan anak untuk tidak menyontek saat melangsungkan ujian. [Mh]



Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar