Selasa, 08 Januari 2013

Komunitas Moge Deklarasikan Persaudaraan dalam Keberagaman

Belakangan terakhir berbagai macam aksi kekerasan terjadi dengan menjadikan perbedaan sebagai kambing hitam. Tawuran meletus di mana-mana dengan subjek pelaku yang berbeda-beda. Ada tawuran pelajar, tawuran antar-geng motor, tawuran warga dan bahkan tawuran antar-etnis. Fenomena ini tentu tidak bisa dibiarkan berlangsung selamanya jika kita semua menginginkan Indonesia tegak berdiri.

Keprihatinan atas fenomena tersebut mendorong komunitas moge (motor gede) mendeklarasikan Unity in Diversity atau Persaudaraan dalam Keberagaman. Deklarasi ini digelar di jalan Asia Afrika, Bandung pada Sabtu, 8 Desember 2012. Adalah Tiga komunitas motor besar, terdiri dari Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter, Biker Brotherhood MC (BBMC) Indonesia dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang memprakarsai deklarasi tersebut.

“Dari hobi yang sama, mencintai motor gede, tapi dengan nama komunitas yang berbeda, kami serukan persatuan dan persaudaraan dalam keberagaman,” kata Huda Subarkah Director HOG Jakarta, saat jumpa pers di Bandung, Rabu, 5 November 2012.

Menurut Huda, sejak HOG berdiri 1998, simbol unity in diversity sesuai dengan cita-cita komunitasnya, yakni berkomitmen tinggi untuk membangun kebersamaan. “Di tengah banyaknya tawuran hanya karena persoalan sepela, kami ingin memberikan aspirasi kepada mereka, bahwa meski kita berasal dari nama komunitas berbeda, tapi kami bisa bersatu, ” ujarnya.

Acara tersebut akan melibatkan 1000 unit motor dan 300 komunitas motor Bandung yang akan mengerahkan sekitar 1800 bikers. “Dengan aktifitas berskala besar yang melibatkan banyak klub motor dengan berbagai aktivitasnya, mulai dari kegiatan sosial, menjadikan komunitas motor semakin diterima oleh masyarakat,” kata Jonni Nugroho, Ketua HDCI Bandung. [Mh]



Sumber: Lazuardi Birru

1 komentar:

  1. Raih Kemenangan Besar Anda Disitus MARIO QQ, Hanya Dengan Modal Rp.10.000 Anda Bisa Menangkan Jackpot Jutaan Rupiah Setiap Harinya !!!
    ✅ BONUS TURN OVER 0.3%
    ✅ BONUS REFFERAL 15%
    ✅ WIN RATE GAME 96,9%
    ✅ 100% PLAYER Vs PLAYER ( NO ROBOT & ADMIN )
    ✅ Minimal Deposit Bank : Rp.10.000 (BCA MANDIRI BNI BRI DANAMON)
    ✅ Minimal Deposit Pulsa : Rp.10.000
    ✅ Support E-Cash : GOPAY , DANA , OVO , LINK
    Berapapun Kemenangan Bosku Pasti Akan Kami Bayar dan Kita Proses Dengan Cepat !!!
    Hanya Disitus MARIO QQ Yang Memberikan JACKPOT dan BONUS TURN OVER Yang FANTASTIS Loh !!! Ayo Tunggu Apalagi Buruan Daftarkan dan Mainkan
    Langsung Disitus Resmi MARIO QQ Dibawah Ini melalui :
    WHATSAPP +62 821-4331-1663
    Instagram : https://www.instagram.com/lala99loly/
    #MarioQQ4​ #marioqqcs1​ #bandarmario99 #siscaangeliataniago #mari0qq

    BalasHapus