Senin, 10 Februari 2014

Umat Islam di Indonesia Bisa Jadi Teladan




Umat Islam Indonesia bisa menjadi teladan atau contoh bagi umat Islam lain di dunia. Sebab umat Islam Indonesia bukan hanya yang terbesar di dunia, tapi juga memiliki hal lain yang tidak dimiliki umat Islam di negara lain.

Pernyataan tersebut dikatakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam acara "Haflah Haul Syaikh Abdul Qodir Al Jilany", di Ponpes An Nawawi, Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (9/2/2014).

Ia mengatakan hal yang tidak dimiliki umat Islam lainnya itu adalah bahwa hanya umat Islam di Indonesia yang modern sekaligus demokratis.

"Tidak ada di dunia Islam seperti di Indonesia, dimana Islam, demokrasi, dan moderitas berjalan bersamaan," katanya.

Ia mengatakan umat Islam di Indonesia juga moderat. Karena itu dia meminta umat Islam terus menunjukkan wajah Islam yang damai. "Islam yang rahmatan lil alamin," imbuhnya.

Selain itu, ia juga meminta agar umat Islam menunjukkan bahwa stigma bahwa Islam itu bodoh, kotor dan miskin, tidaklah benar. "Maka tunjukkanlah bahwa Islam itu pintar, bersih, dan kaya. Karena itu kita harus rajin menuntut ilmu, menjaga kebersihan, dan mau berusaha," ujarnya.

Sumber: Viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar