Jumat, 14 Februari 2014

Jangan Tinggalkan Pancasila




Pengamalan Pancasila dalam kehidupan bernegara harus ditingkatkan. Hal tersebut dinilai penting untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat.

“Andai kita hidup sesuai Pancasila, tidak ada kerusuhan, menang-menangan dan yang kecil tidak tahu diri," kata Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Kamis (13/2/2014).

Dia menyatakan, Pancasila sebagai budaya bangsa jangan sampai ditinggalkan. Sementara penegakan hukum harus berada di garis depan. Siapa yang salah harus dihukum, tidak memandang suku dan agama. "Lakukan semua kegiatan sesuai nilai-nilai Pancasila,” tegas mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ini.

Pada bagian lain, dia berharap pemerintah pusat dan daerah memberi peluang terhadap budaya asli Indonesia. Apalagi, budaya yang beragam di Indonesia bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Wisata kuliner dapat jadi budaya luar biasa. Kalau orang datang ke Jatim atau Surabaya untuk kuliner, berilah ruang khusus untuk pedagang agar berkembang,” ucapnya.

Di sisi lain, ia meyakinkan bahwa masakan Indonesia sangat sehat. “Mana lebih baik makanan asing atau yang asli Indonesia? Tentu kita yakin makanan kita lebih sehat dari negara laih,” ujarnya.

Sumber: Beritasatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar