Jumat, 07 Februari 2014

Kapolri: Sel-sel Terorisme Masih Banyak




Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengingatkan jajarannya bahwa sel-sel terorisme masih berkembang sehingga diperlukan kerja keras untuk mengatasinya.

"Sel-sel terorisme yang hidup di berbagai daerah merupakan tantangan kita untuk mencegah sekaligus menegakkan hukum," kata Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/2/2014).

Sutarman mengatakan, tidak dipungkiri sampai saat ini tercatat banyak anggotanya yang tewas di tangan para pelaku kejahatan. Untuk itu, diperlukan kesiapan agar hal itu dapat diantisipasi.

"Anggota kita sudah banyak yang gugur dalam menghadapi kejahatan ini khususnya personel Brimob yang harus selalu siap menghadapi kejahatan ini," ujarnya.

Sebelumnya terjadi baku tembak di Poso, Sulawesi Tengah. Saat tim Bravo Sat Brimobda Sulteng yang dipimpin Iptu Jemmy menemukan lokasi eks pelatihan kelompok teroris Santoso di lokasi Wiralindu, Dusun Impo Padalembara.

Dalam operasi itu anggota tamtama berpangkat Bhayangkara Putu Satria Wibawa tewas tertembak saat kontak senjata dengan kelompok yang diduga jaringan teroris di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (6/2/2014) sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Sedangkan 1 dari 2 orang pelaku teroris tewas di tempat, dan seorang lagi luka tembak pada kakinya.

Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar