Kamis, 06 Februari 2014

Habib Luthfy: Kami Siap Jaga Keutuhan NKRI




Rais Aam Jam’iyyah Ahli Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Habib Luthfy bin Ali bin Hasyim bin Yahya menegaskan bahwa dirinya dan para jamaahnya akan selalu memperkokoh persatuan, kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Kami, 100% akan memback-up penuh NKRI. Setuju?” tanya Habi Luthfy saat memberi sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan-Jateng Rabu (5/2/2014).

“Kalau begitu, ikuti saya ngomong. Demi Allah, saya bangsa Indonesia akan mempertahankan NKRI, dan akan menepis segala sesuatu yang akan menggoyahkan kekuatan NKRI,” ikrar Habib yang diikuti ribuan jamaah.

Menurut dia pemerintah bertanggung jawab terhadap kesatuan bangsa dan negara. Pemerintah, baik sipil maupun militer, kata dia, adalah tulang punggung bangsa ini. Kekuatan NKRI sebagai bukti dari cinta tanah air kita kepada negeri ini, berada di pundak para pemegang kebijakan.

Habib mengingatkan bahwa cinta tanah air tidak cukup dengan ungkapan verbal. Syukur harus ditunjukan dalam sikap dalam berbangsa dan bernegara. “Cinta pada tanah air, dengan mengucapkan syukur, itu hal yang biasa. Syukur tidak ada artinya, jika kita tidak mampu mensosialisakannya di tengah masyarakat, jika kita tidak mampu mengaplikasikannya. Kata alhamdulilah, matur suwun tidak akan berefek apapun,” terangnya.

“Saat ini, kita sedang dihadapkan pada kondisi, keadaan, dan tantangan:  mampukah kita menunjukkan bahwa kita Pancasilais? Tidak perlu dijawab mampu atau tidak. Tapi tunjukkan saja dengan perilaku kita” imbuh Habib.[as]

Sumber: Kemenag.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar