Selasa, 20 November 2012

Teroris Poso Masuk Sulteng

Sulawesi Utara diduga telah dimasuki kawanan teroris asal Poso, Sulawesi Tengah. Daerah Bolaang Mangondow di Sulawesi Utara disinyalir menjadi salah satu pintu masuknya kawanan teroris dari Poso.
“Benar saya mendapatkan informasi itu. Namun itu baru sekedar informasi. Kami tetap melakukan antisipasi untuk kemananan daerah Sulawesi Utara,” kata Kapolres Bolaang Mangondow, Ajun Komisaris Besar Polisi Enggar Brotoseno seperti dilansir VIVAnews.
Enggar juga mengimbau kepada setiap warga berperan aktif membantu Polri dalam menangkal teroris yang masuk di Sulawesi Utara. Langkah ini untuk mengantisipasi masuknya kelompok teroris ke Sulawesi Utara.
“Sangat diharapkan peran serta masyarakat. Jika ada yang dicurigai langsung dilaporkan di Polsek terdekat,” kata dia.
Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Denny Adare mengatakan, akan melakukan langkah antisipasi bila memang ada dugaan masuknya teroris di Sulawesi Utara. Meski belum mendapatkan informasi itu, namun Polda Sulut selalu siap.
“Saya juga yakin masyarakat Sulut tak tinggal diam akan hal-hal seperti ini,” kata Denny. Menurut Denny, kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara yang begitu tinggi diharap turut andil menahan masuknya kelompok teroris dari Poso. “Jadi aksi teroris yang membawa nama agama di Sulut ini salah besar,” ujar dia.
Sementara itu Markas Besar (Mabes) Polri menyatakan sejumlah teroris yang teridentifikasi berasal dari wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait jaringan terorisme di Poso, Sulawesi Tengah. (fq)

Sumber: LB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar