Kamis, 11 April 2013

Songsong Tahun Baru, Umat Islam Diharapkan Eratkan Ukhuwah Islamiyyah



Fragmentasi umat Islam ke dalam berbagai macam aliran adalah fenomena yang masih sulit diterima kalangan internal umat Islam sendiri. Terlebih jika yang membedakan adalah hal-hal krusial bagi aqidah Islam kebanyakan. Misalnya kehadiran aliran Ahmadiyah dianggap sebagian kalangan muslim sebagai duri dalam daging dan dapat merusak agama yang di bawa Muhammad SAW.

Di tahun mendatang yang sebentar lagi akan dimasuki ustadz Didin Hafidhuddin mengatakan, umat Islam dituntut untuk selalu merapatkan barisan guna menghindari isu-isu dari luar yang dapat memecah kerukunan dan mengacaukan stabilitas kehidupan bangsa.

Persatuan umat hendaknya tidak dilupakan meskipun perbedaan ditemukan di sana-sini. Islam adalah agama mutakhir, yang tidak gagap ketika bertemu keberlainan dan perbedaan.

Ketua Umum BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) ini juga mengungkapkan bahwa, perlunya suatu organisasi yang bertugas dan saling bekerjasama guna meredam setiap isu sesat, sedangkan yang lain terus membangun umat dari segala bidang. [Mh]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar