Rabu, 03 April 2013

Bebas Korupsi, Parpol Islam Berpeluang Besar di Pemilu 2014




Hasil survey lembaga survey mempersepsikan, peringkat satu sampai dengan tiga parpol yang terlibat korupsi bukan parpol Islam. Menurut Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Hidayat Nurwahid, itu artinya peluang untuk partai islam sangat besar di pemilu 2014 mendatang.

“Kalau memang rakyat betul-betul ingin mempercayakan suaranya pada partai yang bebas korupsi, mestinya mereka tidak bergantung pada partai yang terlibat korupsi. Itulah peluang besar bagi partai Islam,” kata Nurwahid usai acara Refleksi akhir tahun 2012 Fraksi PKS, di Senayan, Jakarta, Jum’at (21/12).

Meski demikian Nurwahid mengaku tidak setuju kalau partai Islam harus memanfaatkan kondisi partai sekuler yang sedang berkonflik. Nurwahid menambahkan bahwa partai Islam ingin bertanding dengan cara yang fair di 2014.

“Kami mendoakan rekan-rekan kami dari partai non Islam menjadi partai yang betul-betul sehat. Mengisi dan mengikuti pertandingan demokrasi dengan cara-cara yang fair. Apa sih enaknya menang kalau lawannya sakit? Kami ingin menang dengan cara yang fair,” ujarnya.

Nurwahid juga meyakini bahwa partai Islam memiliki peluang yang besar untuk diterima masyarakat,
“Saya yakin partai Islam punya kans yang besar untuk diterima oleh masyarakat. Asalkan partai Islam menggunakan cara yang beragam dan terobosan yang meyakinkan publik, mereka tidak akan kalah dibanding partai lainnya,” tandas dia. [Mh]


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar