Minggu, 05 Mei 2013

Terduga Teroris Poso Bersembunyi di Bima

 

Tujuh terduga teroris kelompok Poso dilaporkan sedang bersembunyi di Bima, Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), setelah menempuh perjalanan dari Makassar, Sulawesi Selatan, menggunakan kapal laut.

“Informasi yang kami terima seperti itu. Ada tujuh orang dari Makassar ke Bima melalui jalur laut,” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Polda) NTB Komisaris Besar Martono di Mataram, NTB, Kamis (27/12).

Ia juga membenarkan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror saat ini sedang memburu tujuh terduga teroris yang kemungkinan memiliki keterkaitan dengan jaringan Poso, Sulawesi Tengah. Tetapi hingga kini keberadaan tujuh terduga teroris itu belum terdeteksi, namun diyakini akan segera terungkap jika benar mereka berada di Bima dan sekitarnya.

Oleh karena itu, Martono mengimbau semua pihak, termasuk aparat kepolisian meningkatkan kewaspadaan karena dikabarkan yang diincar teroris mengarah kepada aparat kepolisian, seperti yang terjadi di daerah lain.

“Sebaiknya koordinasi dan kerja sama dengan aparat kepolisian dan satuan pengamananan lainnya. Juga dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (sf)

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar