Rabu, 15 Mei 2013

Empat Pilar Kebangsaan Mencegah Ekstremisme





Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) saat ini gencar melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat, mulai anak usia dini, mahasiswa hingga masyarakat umum. Empat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli sosialisasi empat pilar untuk mencegah lunturnya rasa kebangsaan dan tumbuhnya ekstremisme yang merupakan cikal bakal teroris.
“Empat pilar sangat penting untuk terus ditanamkan kepada generasi muda karena saat ini generasi muda menghadapi perubahan yang cukup cepat, baik itu teknologi, budaya, ilmu pengetahun dan ekonomi,” ujarnya di Banjarmasin, Senin (13/5/2013).

Melani mengatakan pihaknya sangat bersyukur Pancasila dan pendidikan kewarganegaraan serta budi pekerti dimasukkan dalam kurikulum sekolah pada tahun ajaran baru Juli mendatang. Menurut dia Pancasila dan budi pekerti sangat penting untuk mengantisipasi berbagai konflik bangsa yang terjadi belakangan ini.[as]

#Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar