Senin, 15 Juli 2013

Penyuluh Agama Islam Merupakan Garda Terdepan



Untuk lebih mengeksistensikan kinerja pelayanan bidang keagamaan di wilayah Kabupaten Bogor, Penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam Kelompok Kerja Penyuluh (pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Bogor menggelar rapat dinas tetap (Radintap) yang diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Selasa (19/03).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM, Kepala Seksi Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Drs. HM. Yusuf, ketua Pokjaluh Agama Islam Kab Bogor Yusuf Setiawan, S.Ag.

Kepala Kantor Kemenag Kab Bogor. Dr. H. Suhendra, MM mengatakan, Penyuluh agama Islam merupakan garda terdepan Kementerian Agama dalam menjalankan program keagamaan karena bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat. “Terutama pembinaan dan pelayanan agama Islam,” kata dia.

Untuk itu, Penyuluh agama Islam harus senantiasa menjalankan program-program yang sudah dirancang secara komprehensif sehingga ada nilai keberlanjutan di masyarakat. “Masyarakat butuh penyuluh agama, karena mereka menganggap penyuluh serba tahu persoalan agama,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Drs. HM. Yusuf menyatakan kegiatan rakor memiliki banyak manfaat selain sebagai media silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai ajang bertukar pikiran atau pengalaman antar sesama penyuluh.

“Dari 40 kecamatan yang ada di Kab Bogor tentunya banyak masalah dan itu bisa didiskusikan diajang ini, karena semuanya bisa saling bertukar pikiran dan pengalaman,” kata dia.
Ketua Pokjaluh Agama Islam Kab Bogor. Yusuf Setiawan, S.Ag menjelaskan jika Radintap kali ini merupakan radintap pertama pasca Raker penyuluh 2013. “Kesempatan ini kita gunakan untuk membahasan berbagai program kerja penyuluh kedepan,” kata Yusuf.

Dirinya juga berharap, kinerja penyuluh agama Islam yang ada di tiap kecamatan di Kabupaten Bogor bisa lebih baik lagi terutama dalam bidang keagamaan.[az]

Sumber: Sobat Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar