Rabu, 10 Juli 2013

Kemenkominfo Minta Awak Media Jaga Independensi


 

Menteri Kominfo Tifatul Sembiring meminta agar media menjaga independensinya. Tifatul berharap media tidak berpihak pada pemilik untuk kepentingan politik.

“Jangan sampai pemilik media ikut campur di Newsroom memerintahkan begini begitu kepada para reporter untuk kepentingan politik menyerang lawan-lawan politiknya,” kata Menteri Kominfo Tifatul Sembiring.

Lebih lanjut ia mengatakan, pers harus berimbang, mandiri dan independen dalam hal pemberitaan. Media harus mampu berperan dalam mencapai suatu visi di tahun 2045 yaitu Indonesia maju dan modern, dan bagaimana media itu bisa berperan sebagai pilar ke 4 (empat) demokrasi dalam peran dan tanggung jawabnya.

Berkaitan dengan peran media dalam memberantas korupsi, Tifatul mengungkapkan, masalah korupsi harus terus menerus digalakkan siapapun pelakunya harus dilakukan law enforcement (penegakan hukum) dengan tidak pandang bulu.

Menurut Tifatul, Kementerian Kominfo, sangat mendukung langkah-langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk jujur dan adil dalam memberantas korupsi. Azas media juga adalah bersifat jujur, adil, dan berimbang, berpihak kepada wong cilik, dan anti korupsi. [Mh]

Sumber: IndonesiaBersatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar