Minggu, 14 Juli 2013

Jangan Biarkan Keutuhan Bangsa Digerogoti

 
Rais Am Jamiyyah Ahli Thariqah An-Nahdliyyah (Jatman), Habib Luthfi bin Ali bin Yahya menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati. Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara kebangsaan dan kirab merah putih di alun-alun Jepara, Sabtu.

“Sebagai bagian dari NKRI jangan sampai memberikan satu celah pun kepada pihak-pihak yang hendak merongrong keutuhan bangsa,” kata dia.

Menurut Habib Luthfi, salah satu dari empat pilar bangsa, yakni Pancasila merupakan kekuatan untuk memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa. “Apa yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila salah satunya merupakan ideologi untuk kekuatan agama masing-masing,” imbuhnya.

Kepada ribuan peserta upacara, ia mengungkapkan, kirab merah putih dan upacara kebangsaan merupakan syiar Indonesia yang tidak didomplengi kepentingan politik tertentu. “Kirab merah putih dan upacara kebangsaan bukan sekadar seremonial belaka, melainkan wujud cinta kita kepada tanah air tercinta,” kata Habib Luthfi.

Upacara yang dimulai dengan kirab merah putih dari TMP Giri Dharma menuju alun-alun Jepara diikuti PNS, guru, pelajar, santri, ormas, TNI, Polri, dan Satpol PP.  Juga pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda),  pimpinan SKPD, serta pejabat Kodim dan Polres.[az]

Sumber:IndahituIslam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar