Selasa, 23 Juli 2013

Belum Ada Keterkaitan Jaringan Narkoba dengan Teroris



Pihak kepolisian belum menemukan adanya keterkaitan kelompok teroris dengan jaringan transaksi narkoba dengan tujuan mendanai aksi teror.
“Sampai saat ini belum. Upaya pendanaan hingga saat ini kita ketahui dari aksi curas (pencurian dengan kekerasan) dan perampokan. Kalau untuk transaksi narkoba masih perlu info lanjutan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Selasa (19/3/2013).

Boy mengatakan, saat ini pihaknya baru menemukan keterangan yang menyebutkan kelompok teroris ini terlibat dalam perampokan, di antaranya CIMB Niaga tahun 2010 di Medan. “Kalau sebelum tahun 2010 kita belum punya catatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, polisi menegaskan kelompok terduga teroris yang berhasil dibekuk tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror beberapa waktu lalu, bukanlah orang baru. Dari hasil profiling, ada yang pernah ikut pelatihan di Aceh, perampokan Medan dan ada juga yang terkait kelompok Badri cs. Badri juga pernah melakukan pelatihan di Poso.

Menurut Boy, dari hasil pemeriksaan terhadap anggota terduga teroris yang berhasil dibekuk, diketahui masih adanya interaksi dengan kelompok lain seperti dari Depok. (sf)

Sumber: islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar