Selasa, 25 Juni 2013

Polisi Telusuri Jaringan Teror Kawanan Perampok Toko Emas


 

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Suhardi Alius mengatakan, tujuh perampok toko emas Terus Jaya di Jalan Jembatan II RT 08/01, Angke, Tambora, Minggu, 11 Maret lalu, diduga terkait jaringan terorisme. Namun, polisi belum dapat memastikan asal jaringan kelompok teror dan peran mereka.

“Masih didalami. (Teroris) Tambora dan Bekasi muaranya sama, ajarannya sama, mungkin kelompok Solo dan Madiun. Masih diselidiki peran setiap orangnya,” kata Suhardi dalam jumpa pers di Markas Besar Polri, Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Suhardi menambahkan, polisi sedang mendalami motif dari tujuh terduga teroris itu merampok toko emas. Namun, perampokan dari toko emas tersebut dapat dipastikan sejalan dengan konsep fai’ (penggalangan dana untuk kegiatan jihad).

“Ini penerapan konsep fai’. Pengembangan resmob ada informasi tersebut karena begitu digerebek ada barang bukti bom, senjata, dan sebagainya. Ini artinya curian emas itu adalah pelaksanaan konsep fai’,” ujarnya.

Salah satu dari tujuh pelaku perampokan di toko emas di Tambora, Jakarta Barat, yang ditangkap di Bekasi. Pelaku berinisal M itu diketahui terlibat kasus bom Beji yang meledak di Depok, Jawa Barat, dan juga perampokan di Bank CIMB Niaga di Medan beberapa waktu lalu. M ditembak mati polisi karena melawan saat akan diciduk.

Selain M, Kodrat alias P dan A juga ditembak mati. Adapun mereka yang ditangkap masing-masing berinisial Togok alias A, H, S, dan Giting. Barang bukti yang disita dari para tersangka berupa lima pucuk senjata api rakitan, peluru kaliber 9 mm, 34 butir, 14 bom pipa, 2 sepeda motor, dan emas 1 kilogram.

Perampokan toko emas Terus Jaya terbilang nekat. Pelaku membawa senjata api dan melukai karyawan toko. Mereka menggasak 1,5 kilogram emas dan uang tunai Rp 500 juta. (fs)

Sumber: Lazuardi Birru

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus