Selasa, 18 Juni 2013

Perangi Narkoba, BNN Laksanakan One Day Training

 
Badan Narkotika Nasional melakukan advokasi pelatihan kader antinarkoba di lingkungan Media Group. BNN melaksanakan kegiatan ‘one day training’ kepada 80 peserta dari Media Group, Media Indonesia dan Metro TV, mengenai pentingnya kekuatan bersama dalam memerangi narkoba. Hal tersebut bertujuan agar peserta mampu mengimplementasikan pengetahuan dan pengembangan kepribadian, sebagai kader anti narkoba.

Kepala BNN Irjen Polisi Anang Iskandar mengatakan, saat ini tingkat pecandu narkoba baru bisa ditekan dari jumlahnya yang terus meningkat. Menurut Anang, penyalahgunaan dan peredaran narkoba menggerogoti seseorang karena pola hidup yang tidak teratur. Tingkat kesibukan dan kepenatan kerja yang tinggi menyebabkan narkoba mudah masuk.

Anang menambahkan, awalnya narkoba masuk dalam kehidupan seseorang dimulai dengan rayuan dan bujukan. Bagi pecandu narkoba jeratan hukum adalah momok yang menakutkan.

Menurut Anang, saat ini yang terpenting adalah melakukan pengawasan dan pendekatan agar mampu membawa pecandu narkoba kepada hal yang positif. Pada acara ini, Anang mengatakan, BNN akan melakukan scaning semua tempat peredaran narkoba, seperti di perbatasan Indonesia dengan Timor Timur dan Papua Nugini.[az]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar