Rabu, 19 Juni 2013

Perampok Toko Emas Terkait Jaringan Teroris Medan


 

Mabes Polri menyatakan kawanan perampok toko emas Terus Jaya di Tambora, Jakarta Barat yang ditangkap di Jakarta dan Bekasi terkait dengan jaringan teroris Medan, Sumatera Utara. Kelompok Medan sebelumnya melakukan perampokan sebagai pelaksanaan fai’ (penggalangan dana untuk kegiatan teror) di Bank CIMB Niaga, Medan, Sumatera Utara 2010.

“Sementara tersangka Makmur yang dicurigai dan diduga kuat memiliki jaringan kelompok pelaku perampokan di sebuah Bank di Sumut,” kata Kabirpenum Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafly Amar dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 15 Maret 2013.

Namun demikian, Boy belum dapat memastikan apakah jaringan tersebut juga terkait dengan kelompok teroris di Aceh. “Apakah M atau yang lain belum dipastikan. M berkait dengan yang di Medan dan Jakarta. Aceh belum bisa dikatakan,” kata Boy.

Mengenai peran M dalam perampokan di toko emas pada 10 Maret 2013 yang lalu, Boy belum bisa menjelaskannya. Dia masih menunggu hasil pemeriksaan terlebih dahulu. “Dari 7 orang ini akan terungkap kalau pemeriksaan sudah selesai,” ucapnya.

Kepolisian meringkus tujuh terduga teroris di Jakarta dan Bekasi dari 10 Maret sampai dengan 15 Maret 2013. Empat kawanan yang tertangkap dalam kondisi hidup dan 3 orang lainnya meninggal dunia. (fs)

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar