Senin, 21 Oktober 2013

Bom Tasikmalaya Targetkan Ledakkan Kantor Polisi



Bom yang dilemparkan pelaku SL di Tasikmalaya pukul 19.30, Senin (13/5) sengaja ditargetkan pada petugas kepolisian yang tengah berjaga di Jalan Mitra Batik, Kecamatan Tawang saat itu. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Kapolda Jabar, Brigjen Polisi Ricko Amelza Dahniel.

“Targetnya khusus kejadian tadi malam, sudah jelas diarahkan kepada anggota Polri,” kata Ricko di Tasikmalaya, Selasa (14/5).

Sesaat setelah pelaku melemparkan bom rakitan tersebut, Dua anggota polisi yang bertugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pelemparan itu sampai kawasan gang Jalan Cipedes tidak jauh dari pos polisi. Karena pelaku tidak menyerah setelah diberi peringatan dan justru menyerang petugas dengan pistol rakitan dan golok yang mengakibatkan petugas terluka, akhirnya seorang anggota polisi, Briptu Wahyu berusaha melumpuhkan pelaku dengan mengeluarkan dua kali tembakan timah panas hingga pelaku tewas.

Ricko mengatakan, pelaku sengaja datang ke Pos Polisi untuk menyimpan bom rakitan yang kebetulan sedang ada dua anggota polisi bertugas mengatur lalu lintas. Seorang laki-laki yang tampak mencurigakan itu, kata Ricko setelah menyimpan bom rakitan sempat melihat-lihat sejenak situasi sekitar, sebelum melarikan diri.

“Orang itu lari, berhenti sejenak melihat dulu hasilnya tapi tidak apa-apa, anggota itu lalu mengejar,” katanya.
Dugaan lain yang menguatkan bahwa sasaran peledakan itu polisi, kata Ricko, adalah adanya perlawanan dan penyerangan menggunakan senjata api rakitan saat akan diamankan oleh kedua anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya. [Mh]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar