Selasa, 15 Oktober 2013

7 Terduga Teroris Tewas Tertembak Saat Penggerebekan



Kepolisian Republik Indonesia menyatakan, tujuh terduga teroris tewas tertembak dalam penggerebekan yang dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri di beberapa daerah pada Rabu (8/5/2013).
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, terduga teroris yang tewas yaitu Abu Roban, Bastari, Toni, Bayu alias Ucup, Budi alias Angga, Junet alias Encek dan Sarame.

“Polisi juga menangkap 17 orang yang diduga sebagai teroris dalam penyergapan yang dilakukan di Jakarta, Kendal, Kebumen dan Bandung,” ujar Boy di Jakarta, Kamis (9/5/2013).

Ia menjelaskan terduga teroris yang ditangkap polisi di Jakarta terdiri atas Faisal alias Boim, Endang, Agung, Agus Widharto dan Iman. Di Kendal polisi menangkap terduga teroris bernama Puryanto dan Iwan. Di Kebumen polisi menangkap Farel, Wagiono, Slamet dan Budi. Sedangkan di Bandung polisi menangkap William Maksum alias Acum alias Dadan dan Haris Fauzi alias Jablud.

“Kelompok ini merupakan sisa kelompok Abu Omar dan Autad Rawa,” katanya.
Menurut pengakuan sementara dari orang-orang yang ditangkap, jelas Boy, orang-orang yang diduga anggota jaringan teroris itu menggalang dana untuk mendukung Mujahidin Indonesia Timur di Poso, Pimpinan Autad Rawa dan Santoso.[as]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar