Senin, 11 November 2013

Dukung Palestina, Sejumlah Musisi Indonesia Gelar Konser


Penyanyi tembang religi, Opick, berencana menggelar konser amal peduli Palestina di Graha Mandala Alam Bandarlampung, Minggu (19/5).

“Komite Nasional untuk Rakyat Palestina menggandeng penyanyi Opick untuk  Konser Kemanusiaan untuk Palestina di berbagai kota di Indonesia. Bandarlampung adalah kota ke-29 yang telah kami kunjungi dalam rangkaian konser tersebut,” ungkap Humas dan Media Konser Kemanusiaan Peduli Palestina (KNRP) Pusat Afwan Riyadi dalam rilisnya, Kamis (16/05).

Menurut Riyadi, sebelum menggelar road show-nya di Indonesia, Opick bersama KNRP sudah berkeliling kesejumlah negara. April lalu KNRP bersama Opick tampil di Kairo dan Alexandria Mesir untuk penggalangan dana bagi Palestina. Setelah itu, berkunjung ke Gaza untuk menyalurkan bantuan yang sudah digalang selama ini.
Selain Opick, konser Minggu nanti juga didukung oleh  Fadly (vokalis grup band Padi), rapper Ebieth Beat A dan grup nasyid Izzatul Islam.

“Target kami bisa menghadirkan 4.000 penonton karena konser ini gratis dan terbuka untuk umum. Siapa saja boleh hadir,” ujar dia pula.

“Target kami untuk galang dana di Lampung nanti sejumlah Rp3 miliar,” ujar Riyadi.
“Kami optimistis, target penggalangan dana ini bisa tercapai, mengingat antusias warga terhadap kehadiran artis-artis idola mereka ini,” kata Afwan.

Selain menggelar pertunjukan musik, konser ini juga diisi dengan orasi dari Syaikh Hassan Mohamed Ahmed yang datang langsung dari Palestina untuk menyampaikan kabar terakhir kondisi rakyat di sana, dan akan ditayangkan berbagai video mengenai Palestina. [Mh]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar