Jumat, 13 September 2013

Ulama Berperan Penting Bagi Kemajuan Bangsa




Peran ulama sangat menentukan kemajuan suatu bangsa. Jika seorang kiai bisa aktif berperan dan dimanfaatkan secara maksimal, maka akan terjadi suatu bangsa yang makmur dalam segala hal.
“Dengan kemampuan yang dimiliki, seorang kiai bisa memberi masukan, kritik yang positif demi kemajuan suatu bangsa,” kata Moh Asyiq saat sambutan pada acara selamatan dan do’a bersama yang diselenggarakan Pemkab Demak dan Forum Komunikasi Ulama Umaro (FKUU) Kabupaten Demak dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Demak ke 510.

Pemkab Demak menyelenggarakan selamatan dan do’a bersama para ulama, kiai, tokoh masyarakat, dan Muspida plus yang tergabung dalam wadah (FKUU) tersebut berlangsung Ahad (17/3) bertempat di pendopo kabupaten jalan K.Singkil no.7 Bintoro Demak.

Lebih lanjut, ketua MUI tersebut meyakini segala kebijakan Pemkab Demak masih perlu adanya pembenahan terutama yang kurang berpihak pada masyarakat Demak, dan sebaliknya para kiai juga harus tahu diri dengan segala bentuk kekurangan dan kelebihan para kiai. “Sedikit demi sedikit segala kekurangan kita benahi bersama, jangan bosan kita member masukan Pak Bupati, tapi Pemkab juga tidak boleh alergi pada masukan para kiai,” imbuhnya.

Senada dengan Kiai Asyiq bupati Demak HM Dachirin Sa’id mengatakan pemerintahan dengan adanya dukungan dan masukan dari ulama merupakan nilai positif dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan.  “Saya sangat berterima kasih pada panjenengan para kiai yang sudi kiranya memberikan masukan dan do’a demi kemakmuran Demak,” ungkapnya.

Lebih lanjut bupati Demak tersebut mengharapkan  bisa berulangnya kembalinya kejayaan Demak seperti pada era Sultan Fattah dengan kondisi masyarakat dan negara yang damai sejahtera. “Saya berharap dengan kebersamaan ulama dan umaro bisa muncul kembali kejayaan Demak di era Sultan Fattah menjadikan Demak baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” pungkasnya.[az]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar