Kamis, 19 September 2013

Bom Teroris Mampang Berdaya Ledak Tinggi



Lima bom pipa rakitan yang ditemukan Densus 88 antiteror Mabes Polri dari dua terduga teroris yang ditangkap di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2013) malam, diduga memiliki daya ledak tinggi (high explosive). Bom tersebut ditemukan di dalam ransel terduga teroris yakni JM alias Asep dan Ovie.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan lima bom tersebut dipastikan merupakan bom aktif yang siap diledakan yang dapat melukai bahkan dapat menyebabkan orang meninggal dunia.

“Yang pasti ini adalah bom aktif yang bisa melukai apalagi jarak dekat bisa membuat orang luka parah dan bisa meninggal dunia,” ujar Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (3/5/2013).
Boy mengatakan pihaknya belum bisa memastikan bom itu akan dibawa ke titik mana. Namun, kepolisian akan melakukan pemeriksaan lanjutan di lokasi kosan terduga teroris di Jalan Bangka 2F, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Masih dalam penyelidikan lebih lanjut, kami berharap dari penyelidikan siang ini akan mendapat informasi yang lebih penting terkait masalah itu, jadi sampai hari ini belum bisa merinci hasil dari penggeledahan yang dilakukan semalam,” ungkapnya.[as]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar