Senin, 02 September 2013

Tari Saman Perhimpunan Pelajar Indonesia Pukau Masyarakat Inggris



Dalam acara “Cultural Showcase” yang digelar University of Leeds sebagai bagian dari World Unite Festival 2013, tim tari Saman Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Leeds, Inggris, berhasil menyabet “Best Performance Award”.
Ketua PPI Leeds, Ivaldi Fabtra, Selasa (19/3) mengatakan festival kebudayaan yang diadakan Leeds University Union ini menunjukkan kekayaan kebudayaan dari berbagai pelosok dunia termasuk pemutaran film-film dari berbagai negara.

Menurutnya, Leeds Indonesian Society yang dipayungi PPI Leeds juga mengelar beberapa event seperti pemutaran film “Rumah Dara” di International Film Festival dan Indonesian Fair. Selain itu, mahasiswa dan mahasiswi Indonesia juga mendirikan stall makanan dan cindera mata dari Indonesia, serta mengadakan pertunjukan musik Indonesia dan pemutaran film “Merantau” dan “The Raid”.

Pada puncak acara yang disebut “Cultural Showcase”, merupakan acara dimana setiap komunitas menampilkan pertunjukan kebudayaan masing-masing. Penampilan tim Indonesia dengan tarian Saman-nya begitu memukau penonton. Gemuruh tepuk tangan dan riuh teriakan yang penuh kekaguman selalu memenuhi ruangan. Salah satu pengunjung sampai mengakui tari saman yang ditampilkan anak muda Indonesia memang pantas mendapatkan predikat sebagai “Best Performance”. [Mh]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar