Jumat, 20 Desember 2013

Kerukunan Modal Pembangunan Bangsa



Menteri Agama Suryadharma Ali tidak henti mengingatkan agar semua pihak dari seluruh lapisan masyarakat terus menjaga kerukunan demi suksesnya pembangunan dan terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.
Hal itu dikatakan Suryadharma saat melepas acara gerak jalan kerukunan di Lapangan Sport Center, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (18/12/2013).
“Tidak ada pembangunan tanpa kerukunan, tidak ada persatuan tanpa kerukunan, tidak ada kedamaian tanpa kerukunan, tidak ada ketenangan hidup tanpa kerukunan,” tegas Menag.
Menag mengatakan kerukunan merupakan modal besar untuk membangun bangsa. Karena dengan kerukunan, masyarakat akan merasa damai, makmur, jauh dari kekerasan, bahkan menepis percekcokan antar suku yang beragam.
“Menghadapi tahun politik dan pesta demokrasi yang berpotensi konflik, saya berharap kesadaran dan semangat kerukunan antar umat beragama dapat menjadi benteng bersama dalam menepis dan meminimalisir benih perpecahan,” ujarnya.
Dalam rangka menumbuhkan dan menggelorakan semangat kerukunan dan kebersamaan antar masyarakat di seluruh Indonesia, pihaknya menggelar gerak jalan kerukunan di pelbagai daerah. Semangat kerukunan dan kebersamaan harus terus digelorakan karena kerukunan bersifat dinamis.[as]
Sumber: Kemenag.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar