Selasa, 12 Februari 2013

Isu Kiamat Desember 2012 Sesat



Kiamat memang bersifat pasti. Bahkan percaya terhadap hari akhir merupakan salah satu dari enam rukun iman. Namun, siapa pun tidak mengetahui kapan kiamat tersebut akan terjadi. Karena hanya Allah SWT yang mengetahui pasti kapan kiamat itu akan datang.

Baru-baru ini, dunia dibuat heboh oleh isu kiamat. Banyak ilmuwan memprediksi bahwa tanda-tanda kiamat pada saat ini sudah hampir terlihat. Kiamat tersebut diartikan bahwa bumi akan hancur berkeping-keping seperti kapas berterbangan.

Menurut situs dari Lembaga Antariksa Amerika (NASA) saat ini mengatakan bahwa sudah banyak planet yang berbalik arah putar. Jika pada planet bumi, matahari masih terbit dari arah timur, maka dalam beberapa tahun ini terdapat beberapa fenomena baru yang menurut mereka planet lain sudah mulai berbalik arah dan matahari terbit dari arah barat. Dari sisi ilmiah, inilah pertanda akhir jaman mendekati kiamat.

Namun, Alquran sudah tegas menjelaskan bahwa hari akhir atau kiamat tersebut akan datang manakala sudah tidak terdengar lagi suara adzan di musollah, masjid, dan tempat ibadah lain. Selain itu, tanda-tanda kiamat akan datang juga ditunjukkan dengan turunnya Imam Mahdi, dan keluarnya Dajjal.

Menanggapi isu kiamat yang beredar akan terjadi pada 21 Desember 2012 atau 21/12/2012, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amidhan mengatakan, hal tersebut merupakan sebuah isu yang menyesatkan dan tidak boleh dipercaya.

“Itu mungkin sebuah rekayasa untuk meresahkan umat, masalah angka tersebut kan datangnya dari luar (Suku Maya) dan sebuah film jadi tak perlu dipercaya,” tegas Kiai Amidhan.

Kiai Amidhan mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu 21/12/2012 akan terjadi kiamat. Alasannya, hanya tuhan yang mengetahui semuanya. Karena itu, Kiai Amidan menuturkan saat ini yang penting masyarakat agar meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada tuhan. “Kita perlu meningkatkan dan keimanan ketakwaan agar lebih percaya kepada Tuhan, sehingga tidak percaya dengan hal seperti ini,” tegasnya.[Az].


Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar