Selasa, 12 Maret 2013

Petugas Temukan Bom Rantang di Gunung Biru Poso






Personel gabungan TNI dan Polri menemukan dua bom ranjau berupa bom rantang dalam operasi di Gunung Biru Tamanjeka, Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (7/3/2013). Satu bom sudah berhasil diurai.
Kedua rangkaian bom itu ditemukan di dua lokasi berbeda di Gunung Biru. Salah satu bom ditemukan di pondok milik Daeng Koro. Daeng masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kasus tindak pidana terorisme. Satu bom lainnya ditemukan di lokasi yang tidak jauh dari lokasi pertama.

AKBP Nurul Hidayah dan Satgas Tindak Operasi Aman Maleo 2 mengatakan, dua buah bom itu ditemukan ditanam di dalam tanah di sekitar pondok yang telah ditinggalkan oleh kelompok bersenjata.
Bom itu diduga sengaja ditanam untuk melukai anggota TNI dan Polri yang terus melakukan pencarian keberadaan kelompok bersenjata.

Satu bom lagi rencananya baru akan diurai Jumat 8 Maret 2013, pagi. Selain bom, petugas juga menemukan barang bukti lain yakni dua bilah parang yang sudah berkarat dan puluhan baju yang diduga milik kelompok bersenjata.

Gunung Biru yang terbentang di dua kecamatan menjadi sasaran dari operasi TNI dan Polri yang melibatkan seribu personel sejak 25 Februari lalu. Tujuan utama operasi selama 30 hari itu adalah menangkap 25 orang DPO tindak pidana terorisme. (sf)

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar