Senin, 10 Desember 2012

Children Center Untuk Anak-Anak Palestina


Konflik berkepanjangan di daerah Gaza akibat agresi militer Israel telah menimbulkan banyak berjatuhan korban termasuk anak-anak yang kehilangan keluarga, untuk itu mengingat masa depan generasi anak-anak Palestina Muhammadiyah saat ini menyiapkan program Children Center khusus untuk anak-anak Palestina korban konflik.

Hal tersebut disampaikan ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah Budi). Menurut Budi Setiawan, perang jelas akan meninggalkan trauma berkepanjangan bagi anak-anak di jalur Gaza, sehingga trauma healing akan menjadi focus utama Muhammadiyah dalam membantu anak-anak di jalur Gaza. Budi Setiawan mengungkapkan, program Children Center Muhammadiyah merupakan kerjasama antara LAZISMU dan MDMC yang untuk tahap berikutnya juga akan dibentuk Sekolah di Palestina.

Sebelumnya dalam malam penggalangan dana di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jakarta Pusat, ketua umum Din Syamsuddin sempat melontarkan wacana untuk mendirikan sekolah di wilayah Palestina sebagai usaha Muhammadiyah untuk membantu rakyat Palestina. Dalam penggalangan dana tersebut terkumpul uang sejumlah Rp 327.750.000, USD 1600, Perhiasan Kalung Berlian dari Ibunda Jusri Fatma Hakim,perhiasan 1 cincin berlian dari Wanda Hamidah. [Mh]

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar